Sriwijaya Centre Mempelajari Masa Lalu Membangun Masa Depan

Sriwijaya Centre

Mempelajari Masa Lalu

Membangun Masa Depan


'Pengalaman adalah guru yang terbaik', begitu isi sebuah ungkapan terkenal dan karena pengalaman adalah sesuatu yang terjadi di masa lalu maka 'sejarah adalah guru yang terbaik'.


Palembang memiliki sejarah yang amat panjang, kota ini pernah mencapai puncak pada masa Kadatuan Sriwijaya dan Kesultanan Palembang. 


Selama ini penelitian terpadu mengenai Sriwijaya lebih banyak dilakukan di luar Palembang, bahkan di luar Indonesia. Diharapkan dengan adanya Sriwijaya Centre maka penelitian atas Sriwijaya dalam segala bidang akan dilakukan di Palembang sendiri.


Penelitian itu meliputi misalnya mengenai teknologi lingkungan, teknologi bangunan dan kanal, tata kota, perekonomian dan perdagangan, pelayanan masyarakat, sampai ke diplomasi luar negeri.


Hasilnya akan dapat berguna untuk mengelola lingkungan Palembang modern, merencanakan tata kota Palembang di masa depan, sistem layanan publik, keteladanan pemimpin, sampai membangun perekonomian dan perdagangan.


Memanfaatkan apa yang diketahui dari masa lalu, kita bisa membangun masa depan yang lebih baik untuk diwariskan kepada generasi yang akan datang.


Acara ini akan menghadirkan Arkeolog senior bapak Junus Satrio Atmojo yang juga adalah ketua Tim Ahli Cagar Budaya Nasional dan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Juli 2021* mulai pukul *10:00 WIB, secara online dan offline.


Teman-teman yang berminat hadir silakan mendaftar melalui DM ke akun instagram @sahabatcagarbudayaplm


Acara ini adalah hasil kerjasama antara Museum Sultan Mahmud Badaruddin II  bersama Sahabat Cagar Budaya.


#Palembang 

#Sriwijaya

#CagarBudaya

#SahabatCagarBudayaPLM 

#SahabatCagarBudaya 

#HeritageWalkPLM 

#HeritageWalkPalembang 

#200TahunEksilSMBII