Strategi Digital Marketing Pacu Geliat Wisata MICE di Sumsel



Koordinator Bidang Promosi dan Publikasi Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Eni Komiarti SSTPar MSi mengatakan, bimbingan teknis (Bintek) diharapkan akan memacu geliat dunia MICE di Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tempat pelaksanaan.


Pernyataan di atas diungkapkan Eni saat menggelar bimtek membangun brand destinasi wisata MICE melalui strategi integrated digital marketing and communication bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel di Hotel Harper, Jalan R Soekamto, Palembang, Rabu (2/3/2022).


Menurutnya, dunia MICE merupakan salah satu dunia bisnis yang menjanjikan dan merupakan salah satu potensi wisata di suatu daerah.


Dunia MICE memiliki multiplier effect yang sangat besar. Sangat banyak lapangan pekerjaan yang tercipta dari adanya event MICE di suatu daerah atau negara. Puluhan roda industri di dunia akan berputar dengan baik karena ada event MICE dan banyak pihak yang akan mendapat keuntungan dari event MICE.


Sementara Sekretaris Disbudpar Sumsel Dr Hj Megawati ST MT mengatakan, brand destinasi sebagian alat komunikasi dan pemacu niat wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata. 


Harapannya, tahun ini menjadi titik balik bangkitnya sektor pariwisata di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumsel.


Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenparekraf yang telah menggelar kegiatan ini di Sumsel.


Diketahui, bimtek tersebut dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kemenparekraf bersama Komisi X DPR RI di Provinsi Sumsel. Bintek sendiri dibuka langsung oleh H Mustafa Kamal SS selaku perwakilan Komisi X DPR RI. (Tim).