Tim Kesenian Banyuasin di Pekan Kebudayaan Daerah Sumatera Selatan 2022

Perwakilan dari 15 kabupaten/kota di Sumsel mengikuti berbagai lomba permainan rakyat olahraga tradisional pada Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumatera Selatan 2022 di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS), Palembang, Kamis (2/6/2022). 


Peserta mengikuti perlombaan permainan tradisional bakiak pada Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Provinsi Sumatera Selatan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (2/6/2022). Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Provinsi Sumatera Selatan tersebut diikuti 15 perwakilan kabupaten/kota dengan menampilkan berbagai permainan tradisional yaitu egrang, bakiak, gasing, peragaan busana daerah dan silat seni budaya yang bertujuan untuk melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal Sumatera Selatan. Adapun dari kegiatan tersebut Tim Kesenian Banyuasin berhasil meraih Juara 2 Kategori Lomba Tari Kreasi Pangan.


Selain permainan tradisional juga dipertandingkan antara lain lomba kreasi kain tradsional, gitar tunggal, pantun, dan tari kreasi. Kegiatan tahunan ini juga dalam rangka menyambut Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang akan berlangsung pada tanggal 1-7 Juli 2022 di Palembang.