Visitasi Tim Juri Anugerah Pesona Desa Wisata ke Kabupaten Musi Rawas Utara

Kamis, 15 September 2022 Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Utara ibu Fadhila, SE di dampingi oleh Kepala Bidang Promosi Bapak Jamilludin, M.Pd., bersama Team Juri Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2022, Media Sumatera Ekspres  melakukan Visitasi Penjurian Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2022 yang berada di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) merupakan program dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka memberikan apresiasi kepada masyarakat penggerak sektor pariwisata dalam upaya percepatan pembangunan desa, mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa. Kehadiran ADWI ini diharapkan akan memberikan semangat dan harmonisasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah dan masyarakat desa, serta penggiat pariwisata.

Dalam rangka menumbuhkan semangat ekonomi masyarakat dalam pemberdayaan Desa melalui wisata, Anugerah Pesona Desa Wisata merupakan langkah dalam mengenalkan sekaligus menciptakan iklim wisata di desa masing-masing. Adapun kategori yang terdapat dalam penjurian yaitu kategori Daya Tarik Pengunjung, Homestay, Manajemen, dan juga Kriya.

Dalam hal ini, Desa Wisata yang menjadi tujuan visitasi di Kabupaten Musi  Rawas Utara, diantaranya :

1. Desa Wisata Bukit Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara Kategori Data Tarik Pengunjung 


2. Desa Wisata Sungai Jernih, Kabupaten Musi Rawas Utara Kategori Data Tarik Pengunjung

 

3. Desa Wisata Napallicin, Kabupaten Musi Rawas Utara Kategori Data Tarik Pengunjung

 

4. Desa Wisata Lesung Batu, Kabupaten Musi Rawas Utara Kategori Data Tarik Pengunjung