Wisata Kampung Malaka Gerakan BISA

Kampung Malaka Gerakan BISA

Dilansir disparekraf.muaraenim., Gerakan Bisa adalah “ Bersih Indah Sehat dan Aman “ merupakan Program Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif yang diusung melalui  Indonesia Care menjawab tantangan dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru di Destinasi Wisata dengan Penerapan Protokol Kesahatan.


Giat dilaksanakan di objek wisata Kampung Malaka di Desa Kartamulia Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Dihadiri Bpk. Mustafal Kamal S.S Anggota Komisi X DPR RI Ibu Santy Lusiani S.T M.Sc selaku sub kordinator Wisata Buatan, Direktorat Wisata Minat Khusus Kemenparekraf Bpk. Isdrin ST Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Muara Enim, Bpk. Camat H. Restu Jk S.Sos M.Si dan Bpk. Kades Robial 


Adapun giat tersebut dilaksanakan

Pada : Senin, 7 Juni 2021 Pukul : 10.30 - 15.00 WIB 


Dalam peresmian dan disambut sekaligus pemberian bantuan kepada Pihak pengelola Pariwisata Bpk. Rizal dan kiranya dapat meningkatkan antusias dalam memelihara maupun meningkatkan dalam mengelola objek wisata yang dapat menjadi daya tarik tujuan Desa Wisata yang memadai dengan penerapan Aspek CHSE (Clean Health Safety Envorment) yang merupakan gagasan dalam menerapakan aspek yang ramah lingkungan yang bernilai dari segi Kebersihan Keselamatan dan Keamanan tujuan Wisata.


Dalam sambutanya Bpk. Mustafal Kamal S.S “ Kegiatan ini sangat inspiratif dengan adanya Program CHSE dapat mencipatkan nilai Pariwisata disuatu potensi daerah yang memiliki nilai Wisata dengan menerapkan aspek yang ramah lingkungan karena unsur kenyamanan dalam tujuan Wisata merupakan suatu dari Kebersihan dan pengelolaan yang amat baik memadai dan sangat autentic yang memiliki ciri khas tertentu. Dengan begitu kiranya Masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya Desa Kartamulia Kecamatan Gelumbang untuk senantiasa antusias dalam meningkatkan nilai-nilai Pariwisata yang sedang dikelola hingga dapat mencipatkan Daya Tarik Wisata.


Adapun dituturkan oleh., Bpk. Isdrin ST Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif “ yang sangat mengapresiasi dan sangat mendukung Kegiatan atau Progam BISA ini sehingga dapat terus berinovasi dalam mengembangkan Potensi disuatu daerah Desa Wisata.

Dengan terlaksananya kegiatan ini besar harapan kiranya melalui gagasan ini lahirnya Inovasi-Inovasi dalam mengembangkan sektor Pariwisata guna menggali Potensi Desa Wisata.


Liputan Promotion Tourism

Created Source - Dinas Pariwisata dan Ekraf Kab. Muara Enim

#muaraenim #pesonasriwijaya #pesonaindonesia #indonesia #pariwisata #desawisata #kemenparekraf