Workshop Anugerah Desa Wisata Sumsel Tahun 2021

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan melalui Bidang Destinasi melaksanakan Workshop Anugerah Desa Wisata Sumsel Tahun 2021 yang Bertempat di Santika Hotel Palembang, 29-30 Oktober 2021.


Dalam kegiatan itu, 30 orang pengelola desa wisata yang telah mengikutsertakan desa wisatanya dalam Anugerah Desa Wisata Sumsel mendapatkan bimbingan teknis serta lokakarya dari narasumber untuk dapat mempertajam dan memaksimalkan persiapan untuk memasuki tahapan berikutnya.


“Tujuan kita ingin mengembangan potensi desa wisata, apalagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ingin mengembangkan desa sebagai Desa Wisata, agar masyarakat bisa lebih kreatif inovatif,” ungkap Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Megawati, usai membuka Workshop.


“Saat ini, Provinsi Sumsel yang terdiri dari 17 Kabupaten/Kota, telah memiliki desa wisata sebanyak 83 (delapan puluh tiga) desa wisata yang mempunyai potensi besar dalam membangun serta meningkatkan ekonomi kreatif. Potensi inilah yang semestinya menjadi dasar dalam penguatan tingkat kesejahteraan masyarakat. Dengan diadakannya ajang lomba Anugerah Desa Wisata Sumsel Tahun 2021, dimana memberikan kesempatan para pengelolan desa wisata mengembangan potensi yang dimiliki desa untuk lebih bertumbuh. Selain itu dengan membekalan berupa worshop ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan serta membuka wawasan para pengelola desa wisata sehingga akan lebih inovatif “ jelasnya.


Turut hadir TGUPP Bidang Kebudayaan Hidayat Comsu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumsel Hari Widodo, Ketua Masata Sumsel Herlan Aspiudin, General Manager Sumatera Ekspress Nursery Marwah, Kepala Bidang Destinasi Heni Susanti, Kepala Bidang Kebudayaan Cahyo Sulistianingsih, 30 Peserta dari desa wisata di Sumsel dan undangan lainnya.


@anugerahdeswitasumsel