Workshop Prosesi Perkawinan Adat Sumatera Selatan

Workshop Prosesi Perkawinan Adat Sumatera Selatan (Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir) yang diadakan Bidang Dokumentasi dan Publikasi, telah dilaksanakan di Museum Balaputra Dewa hari ini Rabu, 30 Maret 2022. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel, Tenaga Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang kebudayaan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Ogan Ilir, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Ogan Komering Ilir, Tokoh-tokoh adat sumsel, dan peserta workshop yang berasal dari Kab. Ogan Ilir dan Kab. Ogan Komering Ilir.


Ketua Pelaksana kegiatan ini sekaligus Kepala Bidang Dokumentasi dan Publikasi Disbudpar Prov. Sumsel Bapak Agus Setiawan, S.H., M.Si., menyampaikan, Kegiatan ini merupakan lanjutan dari workshop prosesi perkawinan adat sumatera selatan yang mengangkat pernikahan Kab. Muara Enim dan Kab. Oku Timur, tujuan kegiatan ini untuk terus melestarikan budaya Sumatera Selatan khususnya pernikahan adat.


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dr. Aufa Syahrizal, S.P.,M.Sc, beliau menyampaikan pada hakikatnya kita tidak bisa mencegah masuknya kebudayaan asing pada era globalisasi sekarang ini, tetapi dengan adanya kegiatan ini sangat baik untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta kebudayaan pada generasi muda.