Babak Semi Final Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk 2022

Kayuagung, 13 Desember 2022 Acara pemilihan bujang gadis bende seguguk tahun 2022 sudah dalam tahap semifinal. Peserta yang lolos dalam tahap penyisihan sebanyak 20 pasang bujang dan gadis hari ini melakukan menampilkan bakat serta promosi keunggulan dari daerah masing-masing finalis.


Bakat yang ditampilkan oleh finalis cukup beragam diantara menyanyi, drama monolog, menari, pantun bersaut. Adapun promosi daerah yang ditampilkan yaitu promosi makanan tradisional seperti gulo puan, bolu cupu, pindang burung, dll. Selain makanan, lagu daerah, tempat wisata dan juga cagar budaya daerah tak lupa ikut dipromosikan.

Juri yang hadir pada acara semifinal merupakan juri pilihan dengan kemapuan yang mumpuni diantaranya Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. OKI Bapak Ahmadin Ilyas, SE, M.Si., Bapak A. Hamid, S.Sos, Bapak M. Dekamora, SE, Ibu Wahyu Tri Ristina, S.Pd, dan Ibu Nyimas Djamiah, S.Kom, MM.


Peserta yang lolos pada acara semifinal terdiri dari 15 pasang bujang dan gadis yang akan masuk ke grandfinal.



15 pasang bujang dan gadis yang masuk grandfinal langsung mengikuti pelatihan koreografi untuk pembukaan grandfinal pada tanggal 15 Desember 2022 nanti.