Cek Deru : Gelar Baru HD (Griya Agung Palembang, Sabtu, 12/6/2021)

Cek Deru : Gelar Baru HD (Griya Agung Palembang, Sabtu, 12/6/2021)


Gelar tersebut didapatkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru dalam acara Malam Penutupan Festival Palembang Darussalam XIX, melalui SK No. KEP-017/SK/VI/2021. dibacakan langsung oleh Ketua Kerukunan Keluarga Palembang (KKP), Ir. Kgs. H. Abdul Rozak, M.SC


Pada sambutannya HD mengucapkan terimakasih atas gelar yang diberikan dan dirinya yakin melalui kegiatan festival seperti ini, akan membangkitkan semangat masyarakat untuk dapat melestarikan kebudayaan Sumsel khususnya Kota Palembang.


"Tidak ada kata yang paling bijak, kecuali apresiasi untuk langkah besar yang kita lakukan dalam mempertahankan kebudayaan yang dimiliki. Festival  seperti ini saya minta kedepannya dapat melibatkan kab/kota dan saya izinkan untuk menggunakan tempat ini dalam penyelenggaraannya", ungkap HD.


Dikesempatan tersebut HD juga menyampaikan bahwa dirinya telah menyetujui  peraturan yang mewajibkan setiap pegawai yang ada dilingkungan dinas Provinsi Sumsel untuk menggunakan pakaian adat satu kali dalam satu minggu, hal tersebut dilakukan dengan tujuan menghormati para leluhur yang telah mewarisi kebudayaan kepada masyarakat sumsel.


"Banggalah jadi wong sumsel, banggalah jadi wong palembang. Ayo kita bersama - sama melestarikan kebudayaan yang kita miliki, minimal kita dapat menjelaskan tentang pakain adat yang kita gunakan kepada keturunan kita", tutup  HD.


Menurut Kadis Budpar Sumsel H Aufa Syahrizal Event ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel melalui Disbudpar Sumsel bekerjasama dengan Dewan Kerukunan Keluarga Palembang yang dikemas dengan nuansa Islami. 


Pada malam inj juga diserahkan hadiah bagi para pemenang Lomba. 


Turut hadir Plh. Sekda Prov. Sumsel, H. Ahmad Najib, SH.,M.Hum, Sultan Mahmud Badaruddin IV Jaya Wikrama, Raden Muhammad Fauwaz Diradja, S H.,M.Kn, Para kepala OPD Sumsel

.

Cc : @hermanderu67 @mawardiyahya1958 @hnasrunumar @ach_rizwan @perchahd @touaufa @diskominfo_sumsel @humas_provsumsel 


#SumselMajuUntukSemua

#ExploreYourSouthSumatra