DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KAB.OKI BERPARTISIPASI DALAM ACARA SRIWIJAYA EXPO TAHUN 2022

PALEMBANG – Melestarikan budaya lewat pameran Expo dapat dilihat dari penyelenggaraan Festival Sriwijaya Expo Tahun 2022 pada tanggal 2 – 6 Juli di JAKABARING Sport city.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan Ibu Hj. Erlina Rizar dalam Laporannya mengatakan “Selain pameran dan expo, setiap hari akan diisi oleh bimtek, hiburan, penampilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir, demo kuliner, serta penampilan artis secara bergiliran”

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Bapak H. Mawardi Yahya mengatakan “Kita akan selalu berupaya membuat kegiatan yang dapat memberikan dampak Ekonomi UMKM supaya ekonomi di Sumatera Selatan akan cepat dapat tumbuh kembali seperti semula”

Pada acara pembukaan Sriwijaya Expo Tahun 2022 juga diumumkan pemenang Festival Anjungan Dekranasda Tahun 2022. Kabupaten Ogan Komering Ilir mendapatkan juara ke – 2 Kategori Lomba Rumah Adat. Penghargaan tersebut diterima oleh Ketua PKK Kab.OKI Ibu Hj. Lindasari Iskandar.


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI berpartisipasi dalam Acara Sriwijaya Expo pada tanggal 4 Juli pukul 17.15 WIB. Kapala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI Bapak Ahmadin Ilyas, SE,M.Si mengatakan “Tim kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab OKI turut memeriahkan pagelaran Sriwijaya Expo tahun 2022 ini dengan menampilkan tari kreasi Jime Ngayak Beras. Dengan tampilnya tim kesenian dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab OKI di ajang ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi kepariwisataan dan kebudayaan kab OKI selain memperkenalkan produk2 kerajinan khas OKI yg dipamerkan juga pada ajang Sriwijaya Expo tahun ini”

 Sumber: https://itsoki.kaboki.go.id/web/dinas-kebudayaan-dan-pariwisata-kab-oki-berpartisipasi-dalam-acara-sriwijaya-expo-tahun-2022/