Pekan Kebudayaan Daerah 2022



Pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah tahun 2022 telah dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Juni 2022 bertempat di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi selaku asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Gubernur Sumsel.


Dalam sambutannya beliau menghimbau semua yang hadir untuk terus menjaga budaya karena sama dengan menjaga kekayaan bangsa, selain itu beliau juga menghimbau para generasi muda untuk turut aktif dan terjun langsung memelihara kebudayaan kita.


Laporan Ketua Pelaksana Pekan Kebudayaan Daerah sekaligus Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Dr. Aufa Syahrizal, S.P.,M.Sc., menyampaikan bahwa tema Pekan Kebudayaan Daerah tahun ini adalah Kearifan lokal untuk Ketahanan budaya, kita memiliki keragaman budaya dari 17 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan maka dari itu untuk menjaga kebudayaan itu diadakanlah event ini karena kebudayaan merupakan salah satu daya tarik untuk merarik wisatawan.


Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi, Perwakilan DPRD Provinsi Komisi V, Perwakilan TGUPP bidang Kebudayaan dan Bidang Pariwisata, Ketua Masata, Perwakilan Kormi Sumsel, Perwakilan Dekranasda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, dan Para Peserta.