Pelaksanaan Pembinaan Usaha Pariwisata Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pariwisata di Kabupaten Ogan Komering Ilir

KAYUAGUNG, Rabu 28 September 2022 bertempat di Meeting Room Hotel Sentosa Kecamatan Kayuagung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI melaksanakan kegiatan Pembinaan Usaha Pariwisata Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pariwisata di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kegiatan tersebut dibuka oleh Assisten 1 Sekda OKI Bapak Dr. H. Antonius Leonardo M.Si dan dihadiri oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab.OKI, serta diikuti perwakilan seluruh Kecamatan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Assisten 1 Sekda OKI Bapak Dr. H. Antonius Leonardo M.Si  mengatakan “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat menambah wawasan kita dalam dunia usaha pariwisata”


Dalam kesempatan ini juga mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Seksi Usaha Kepariwisataan Triyanti Kartika, S.S., MM menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Pembinaan Usaha Pariwisata. Materi yang disampaikan terkait Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Pariwisata dan diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari para pelaku pariwisata dan usaha pariwisata dalam bidang Rumah Makan, Hotel, Kafe dan Tempat Hiburan serta perwakilan dari 14 Kecamatan di Ogan Komering Ilir sebagai perpanjangan tangan pemerintah di masing-masing kecataman terkait perizinan.




Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI Bapak Ahmadin Ilyas, SE, M.Si juga mengatakan “Usaha Pariwisata dapat menambah pendapatan asli daerah kabupaten Ogan Komering Ilir”. Kegiatan Pembinaan Usaha Pariwisata Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pariwisata di Kabupaten Ogan Komering Ilir juga berlangsung tanya jawab dari peserta. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Peserta juga mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dapat menambah pengetahuan masyarakat dalam dunia usaha khususnya di bidang perizinan dan usaha pariwisata.