Pemecahan Rekor Muri "Bolu Kojo terbanyak berbentuk Ampera"



Pemecahan Rekor Muri "Bolu Kojo terbanyak berbentuk Ampera" telah dilaksanakan hari ini Selasa, 19 April 2022 di Griya Agung Palembang. Bolu kojo atau biasa juga dikenal dengan kemojo berasal dari kata kembojo atau bunga kamboja. Kenapa disebut demikian, karena loyang untuk mencetak bolu dulunya berbentuk seperti kamboja.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Ketua dan Wakil TP PKK Sumatera Selatan, dan para perwakilan Dharma Wanita Persatuan di Sumatera Selatan, dan para perwakilan OPD di lingkungan Pemprov. Sumatera Selatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata diwakili Kepala Dinas bapak Dr. Aufa Syahrizal, S.P.,M.Sc., Sekretaris Dinas ibu Dr Hj Megawati, ST., MT., dan Ibu ketua Dharma Wanita Persatuan Disbudpar Hj. Lela Damayanti Djohar bersama para jajarannya.

Ketua TP PKK Sumatera Selatan ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru membuka kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini merupakan peringatan Hari Kartini dan harapannya pembuatan miniatur jembatan ampera dari bolu kojo ini menjadi salah satu pemacu semangat kreatifitas dan membantu kemajuan UMKM dengan memesan kue kojo ini, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama TP PKK dan Tribun Sripo yang diikuti oleh 68 Komunitas Perempuan di Sumatera Selatan.

Menurut Gubernur Sumatera Selatan kue kojo merupakan kekayaan kuliner yg harus kita pertahankan, agar para generasi-generasi selanjutnya tetap tau dan beliau mengharapkan semoga rekor yang dipecahkan ini tercatat menjadi rekor dunia nantinya.