Penampilan Permainan Tradisional Kabupaten OKI Pada Pekan Kebudayaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan mengadakan lomba permainan tradisional pada Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) tahun 2022 di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) Palembang, Kamis 02 Juni 2022.

Perlombaan ini diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan, salah satunya yaitu Kabupaten Ogan Komering Ilir. Pada kesempatan ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir mengirimkan putra puteri terbaik untuk mengikuti lomba permainan tradisional pada Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) tahun 2022.

Perlombaan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan yaitu Bapak Dr. Aufa Syahrizal, SP.,M.Sc


Beliau mengatakan “Event ini bertujuan untuk mengangkat kembali salah satu motivasi wisatawan untuk datang ke setiap daerah yang ada di Sumatera Selatan. Selain itu juga Pekan Kebudayaan Daerah ini menjadi sebuah rangkaian persiapan untuk mengikuti event di tingkat Nasional mewakili Provinsi tercinta kita”.

Pada hari pertama event ini berjalan dengan lancar. Perwakilan Kabupaten Ogan Komering Ilir berhasil meraih juara ketiga pada cabang perlombaan bakiak putra  dari SMA Negeri 3 Kayuagung dan juga gasing dari SMA N 1 Kayuagung.

Antusias dari setiap peserta lomba sangat terasa dan perlombaan di hari pertama berjalan dengan lancar.


Sumber: https://itsoki.kaboki.go.id/