Penghargaan kepada maestro seni asal Sumatera Selatan Bapak Sahilin oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dari Satuan Kerja Direktorat Pembinaan


Kunjungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dari Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, didampingi Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bapak Agung Saputro,SS., selaku Kepala Seksi Sejarah dan Kepurbakalaan dan Bapak Mirzal Fadillah,SH., selaku Kepala Seksi Atraksi Budaya dan Film pada hari ini Jumat, 20 Mei 2022 dalam rangka pemberian penghargaan kepada maestro seni asal Sumatera Selatan Bapak Sahilin. 


Program ini dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada para maestro seni di Indonesia. Cerita singkat dari Bapak Sahilin bahwa dirinya telah bermusik sejak tahun 1973, memainkan gitar tunggal merupakan kepiawaian yang dia dapatkan secara turun temurun dari orang tuanya. 


Selanjutnya dilakukan penyerahan Bantuan kepada Bapak Sahilin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan harapannya bapak sahilin dapat mengajarkan Ilmu yang dimilikinya kepada generasi muda agar kebudayaan gitar tunggal tidak hilang dan punah.