Pj Bupati Muara Enim Kurniawan Bangga Tampilkan Batik Kujur di Festival Sriwijaya XXX-2022

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., didampingi isteri Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S. S.T.P., M.Si menyatakan kebanggaan dan kekagumannya terhadap batik Kujur saat menghadiri pembukaan Festival Sriwijaya ke-30 tahun 2022 di Pelataran Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Rabu (29/6/2022).


Festival Sriwijaya  yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang digelar mulai tanggal 29 Juni hingga 06 Juli 2022 ini menampilkan berbagai pertunjukan seni, budaya dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.


Kurniawan bersama isteri menampilkan batik kujur kebanggaan masyarakat Dusun Tanjung Enim dan kesenian daerah Bumi Serasan Sekundang sebagai warisan takbenda yang akan dipamerkan pada festival sriwijaya.


Sebagai pembuka acara dirinya bersama kepala daerah lainnya mengikatkan kain batik kujur disatukan bersama dengan kain khas dari masing-masing kabupaten/kota sebagai simbol dan tradisi kearifan budaya lokal tiap daerah.


Kurniawan dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan festival sriwijaya ini, dengan mengusung tema Kita Semua Adalah Sriwijaya.