Selamat! 8 Nominasi dari Sumatera Selatan Raih Juara di Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020

SUMSEL RAIH 8 PENGHARGAAN ANUGERAH PESONA INDONESIA 2020

Sektor pariwisata Sumatera Selatan kembali mencatat prestasi di tingkat nasional. Melalui ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020, Sumsel berhasil menyabet 8 trofi juara. 

Penghargaan Anugerah Pariwisata Indonesia (API) V tahun 2020 digelar di arena terbuka Hotel Inayabay Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat dan Disiplin, pada Kamis, (20/5/2021) malam. 

Berikut 8 Nominasi Sumsel yang meraih juara di @apiaward 2020:

1. Juara 1 Wisata air terpopuler (Bekarang- Kabupaten Musi Banyuasin).

2. Juara 1 Wisata olahraga & Petualangan terpopuler (Skyland Supermoto - Kabupaten Musi Banyasin). 

3. Juara 1 Festival Pariwisata terpopuler (Festival Danau Ranau- Kab. OKU Selatan)

4. Juara 2 Minuman tradisional terpopuler (Kopi Semende- Kabupaten Muara Enim)

5. Juara 2 Destinasi unik terpopuler (Dusun Sri Pengantin- Kabupaten Musi Rawas). 

6. Juara 2 Ekowisata terpopuler (Desa Burai- Kabupaten Ogan Ilir)

7. Juara 3 Destinasi belanja terpopuler (Sentra Songket Tanggo Buntung- Kota Palembang). 

8. Juara 3 Kampung adat terpopuler (Dusun Plang Kenidai- Kota Pagar Alam)

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, baik Masyarakat, pihak Industri/Swasta maupaun Pemerintah Daerah dari Provinsi, Kabupaten, dan Kota, dalam mempromosikan pariwisata serta mengembangkan ekonomi kreatif secara langsung, nyata dan masif di masing-masing daerah. 

Tuan Rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 akan digelar di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan pada bulan November 2021 mendatang.

Selamat untuk semua pemenang, semoga prestasi ini pariwisata Sumatera Selatan semakin maju dengan inovasi dan kolaborasi yang baik dari semua pihak.

#api #apiaward #apiawards2020 #anugerapesonaindonesia #sumsel #muba #okuselatan #muaraenim #musirawas #oganilir #palembang #pagaralam #exploreyoursouthsumatra