SELAMAT ULANG TAHUN KE-60 PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, RAJO BALAQ MANGKU NAGARA JOKO WIDODO

SELAMAT ULANG TAHUN KE-60 PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, RAJO BALAQ MANGKU NAGARA JOKO WIDODO 


Tepat hari ini, (21/06) Presiden Republik Indonesia, Bapak Haji Joko Widodo @jokowi merayakan hari ulang tahun ke-60.


Pada 21 Juni 1961, Bapak Joko Widodo dilahirkan di Surakarta, Provinsi Jawa Tengah dari pasangan Bpk. Noto Mihardjo & Ibu Sudjiatmi.


Beliau merupakan Presiden Indonesia ke-7 (saat ini). Kiprahnya dalam dunia pemerintahan diawali dari Walikota Surakarta (2005-2012), kemudian menjadi Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta (2012-2014) dan pada akhirnya terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia.


Pada 25 November 2018, Majelis Tinggi Adat Komering menganugerahkan gelar adat Rajo Balaq Mangku Nagara (Raja Agung yang memegang kekuasaan tertinggi negara Republik Indonesia). Diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Bapak Herman Deru @hermanderu67.


Selamat Hari Ulang Tahun ke-60 kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Barakallah semoga seluruh niat baik dipermudah oleh Allah SWT, terus amanah dan bekerja membangun negara tercinta. Jangan pernah bosan datang ke Sumsel ngirup Cuko dan Makan Pindang 


#PresidenRI #Jokowi #Komering #GekarAdatKomering  #Dirgahayu  #Sumsel #SouthSumatra #PesonaSriwijaya #ExploreYourSouthSumatra #SumselMajuUntukSemua