TAMPILAN TIM KESENIAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KAB. OKI PADA EVENT SRIWIJAYA EXPO 2022

PALEMBANG Senin, 04 Juli 2022 Pada hari ke-3 Sriwijaya Expo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir ikut serta dalam mempersembahkan sebuah penampilan kesenian pada Event Sriwijaya Expo 2022 yang bertempatan di Dining Hall, Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI Bapak Ahmadin Ilyas, SE, M.Si didampingi Kepala Bidang Kebudayaan mengatakan “Melalui Sriwijaya Expo diharapkan menjadi salah satu ajang promosi budaya dari kabupaten OKI, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI juga secara inten melakukan pelestarian kebudayaan tradisional melalui pembinaan sanggar kesenian dan tari yg ada di Kab OKI”.


Pada kesempatan ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir menampilkan sebuah persembahan Tari Kreasi JIME NGAYAK BERAS. Rini, penata tari tim kesenian Disbudpar OKI mengatakan “Tarian JIME NGAYAK BERAS  melambangkan Kabupaten OKI lumbung pangan nasional, tarian ini menceritakan tentang kegiatan jime owam (orang kita) dari masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam proses memanen padi hingga proses mengayak (menampi) padi menjadi beras. Tarian ini mengandung makna kebersamaan dalam menjaga pertumbuhan padi serta kegiatan gotong royong dan kekompakan dalam bekerja sama dengan penuh semangat untuk menghasilkan beras yang berkualitas”

Sriwijaya Expo tahun 2022 berlangsung selama 5 (lima) hari dimulai pada tanggal 02 Juli s/d 06 Juli 2022. Penampilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. OKI berjalan dengan lancar dan ditutup oleh penampilan Budi Doremi.


Sumber : https://itsoki.kaboki.go.id/web/sriwijaya-expo-palembang-dinas-kebudayaan-dan-pariwisata-kabupaten-oki/