Workshop Film Sumatera Selatan 2021

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan menggelar Workshop Perfilman se-Sumsel guna memajukan industri film di Sumel agar dapat meningkatkan potensi pariwisata. Bertempat di Ballroom Swarna Dwipa Hotel, Selasa (06/07) Pagi. 


Workshop ini dihadiri oleh 75 orang peserta dari berbagai komunitas film yang ada di Sumsel. Nantinya, kegiatan workshop ini akan dilakukan secara rutin dengan menghadirkan narasumber yang berkualitas.


Tujuan dari adanya kegiatan ini, dapat menjadi wadah bagi para sineas muda untuk saling bertukar pikiran, serta belajar lebih lanjut tentang dunia perfilman, terlebih lagi untuk mendongkrak potensi pariwisata di Sumsel.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal mengatakan, banyaknya film yang mengangkat berbagai potensi wisata daerah di Indonesia membuat dirinya terdorong untuk menantang sineas di Sumsel agar menciptakan film yang mengangkat potensi wisata di Sumsel.


“Maka dari itu, saya menantang seluruh sineas di Sumsel agar dapat menciptakan film dengan mengangkat potensi wilayah di 17 Kabupaten/Kota Sumsel dengan berbagai potensi wisata dan kebudayaan yang beragam. Potensi seperti inilah yang seharusnya diangkat supaya menjadi sebuah daya tarik orang-orang untuk mengenal lebih jauh tentang Provinsi Sumsel,” jelas Aufa.


Untuk menjaring sineas yang berkualitas akan digelar lomba menulis skenario dan film. Aufa berharap kondisi pandemi justru tidak menyurutkan para sineas untuk berkarya.

“Silahkan buat film tapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”